Sosialisasi Penanganan Sampah dan Perubahan Tarif Retribusi Sampah

Ghana Abdila Hekmatyar   |   Sosialisasi  |   Selasa, 27 Februari 2024 - 15:45:40 WIB   |  dibaca: 146 kali
Sosialisasi Penanganan Sampah dan Perubahan Tarif Retribusi Sampah

Perumda Air Minum Tirta Bumi Serasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Semarang melakukan sosialisasi Penanganan Sampah dan perubahan tarif retribusi sampah yang dilaksanakan pada hari Selasa 27/2/2024 bertempat di Aula Manggala Bhakti Praja (Kantor Kecamatan Tuntang). Sosialisasi ini menghadirkan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) Perumda Air Minum Tirta Bumi Serasi sebagai salah satu perwakilan pelanggan PDAM.

Menurut Kepala DLH, Heru Purwantoro "Permasalahan sampah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat." Dalam Penanganan sampah juga membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga perlu dilakukan penyesuaian tarif retribusi pelayanan kebersihan. 

DLH saat ini terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat dapat mengelola maupun menangani permasalahan sampah dengan baik termasuk menggiatkan gerakan 3R yaitu reduce, reuse, recycle sehingga sampah tersebut dapat menjadi lebih bermanfaat dan juga mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA.[GHN]

Profil Ghana Abdila Hekmatyar

Ghana Abdila Hekmatyar


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook